Pengantar Teknologi Pendidikan


Sebuah pertanyaan mungkin akan bersarang dalam pikiran mahasiswa baru Teknologi Pendidikan, bahkan beberapa mahasiswa yang telah memasuki tahun ke-2 atau semseter ke-3 Teknologi Pendidikan tentang “apa sebenarnya Teknologi Pendidikan itu dan akan jadi apa seorang sarjana dari Teknologi Pendidikan”. Dalam makalah ini, penulis akan memberikan pengarahan pada beberapa mahasiswa tentang profesi atau pekerjaan yang akan di ambil oleh seorang sarjana Teknologi Pendidikan yang sebenarnya, agar mereka tidak terus-terusan berlarut dalam kebingungan setelah mengikuti beberapa mata kuliah pada jurusan ini.

Sebenarnya bagi mahasiswa yang mau berfikir dan mencari ilmu lebih mendalam, setiap ilmu yang diberikan memiliki satu profesi tersendiri dan mampu mengembangkan kreatifitas individu. Namun sayangnya mahasiswa sekarang, meskipun tidak semuanya, mereka banyak yang menilai bahwa ilmu yang diberikan melalui mata kuliah yang ada pada jurusan tersebut adalah sia-sia. Karena setelah mereka menyelesaikan kuliah selama empat tahun masih sulit dalam mendapatkan pekerjaan di karenakanan sempitnnya lapangan pekerjaan buat mereka. Begitu pula dengan dirubahnnya sistem pembelajaran disekolah dengan adannya perubahan kurikulum 2013 yang menghapuskan mata pelajaran TIK ini menjadi sebuah pertanyaan yang besar buat calon sarjana muda Teknologi pendidikan pekerjaan apa yang harus mereka ambil ketika mata pelajaran TIK sudah dihapuskan ?. kemudian bagaimana nasib mereka ketika sudah menyelesaikan kuliahnya apakah menjaddi seorang penganggur karena sudah tidak ada guru TIK lagi ?. maka dari itu makalah ini disusun untuk memberikan penjelasan tentang profesi-profesi apa saja yang bisa di ambil oleh sarjana teknologi pendidikan sehingga mereka tidak hanya terfokuskan  ketika sudah lulus hanya menjadi seorang guru TIK saja. 

Untuk lebih lengkapnya silahkan anda download materinya dibawah ini:
Pengantar Teknologi Pendidikan Pengantar Teknologi Pendidikan Reviewed by Amer Syarifuddin on Jumat, Februari 20, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD