Pascal: Program Pemangkatan

Kemarin, tepatnya pada hari Selasa sore saya sempat diberi keluhan dari teman satu angkatan saya mengenai tugas perkuliahan pemrograman I, karena tentunya semakin hari semakin lama perkuliahan berlangsung, maka materi yang disajikan juga mulai memasuki frase yang sedikit membingungkan terutamanya memang temanku yang satu ini dari awal bukan basicnya dalam hal pemrograman. tugas yang dikeluh kesahkan oleh teman saya tersebut yaitu sebenarnya mudah-mudah susah ^_^ dengan diperintah untuk membuat sebuah program perpangkatan dalam hitungan matematika. Sang Musafir disini dalam memberikan tutorial atau sintaks dalam pemrograman bukan berarti sang musafir basicnya dalam pemrograman akan tetapi memang tugas yang diberikan tersebut sudah pernah saya lakukan sebelumnya, artinya saya lebih awal dalam mendapatkan tugas tersebut.

Oke biar tidak terlalu lama buat kalian yang sedang mencari-cari tutorial atau sintaks pemrograman pemangkatan dengan menggunakan turbo pascal silahkan untuk mempelajari atau meniru sintaks punya saya dibawah ini:

Uses crt;
Var
a,p,h,i: integer;
begin
clrscr;
Writeln('-------------------******------------------');
Writeln('            PROGRAM PEMANGKATAN            ');
Writeln('-------------------------------------------');
Write('Masukkan Bilangan yang ingin dipangkatkan: '); readln(a);
Write('Masukkan Bilangan pemangkatan: '); readln(p);
H:= 1;
For i:= 1 to P Do
    Begin
    H:= H*a;
    end;
 Writeln;
   Write('Hasil',a:2,'^',P,' adalah ', h);
   readln;
End.
 

Apabila ada hal-hal yang dirasa belum jelas, silahkan hubungi Admin ya ^_^
Pascal: Program Pemangkatan Pascal: Program Pemangkatan Reviewed by Amer Syarifuddin on Rabu, April 01, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD