Tiga Aplikasi Android untuk Belajar Pronunciation

Belajar bahasa Inggris sudah tidak dapat dipisahkan dari aspek pronunciation. Selain itu juga dapat dibilang penguasaan pronunciation ini sangatlah penting. Pasalnya tidak sedikit dalam bahasa Inggris, apabila diucapkan dengan pronunciation yang salah, akan menghasilkan arti / makna yang berbeda dari maksud yang dikehendaki. Contohnya seperti kata No-Now-Know, Death-That, They-Day, Bag-Beg dan lain sebagainya, kebanyakan masyarakat salah dalam pengucapan kata-kata sejenis itu. Maka dari itu, begitu pentingnya kita mempelajari pronunciation tersebut. Dan perlu diketahui juga bahwa di Indonesia sebenarnya banyak sekali yang pintar bicara bahasa Inggris, tapi hanya sedikit yang benar-benar menguasai pronunciation. Pintar mengurai kalimat panjang tanpa pronunciation yang benar sama saja nilainya nol. Jadi sudah tahu kan kalau pentingnya pronunciation itu seperti apa.
Namun apabila sobat memiliki kendala entah itu karena urusan waktu yang hanya tersedia sedikit atau karena hal yang berifat materi, sobat tidak perlu khawatir dikarenakan dizaman yang serba modern ini sobat bisa mempelajarinya secara mandiri dengan mencari tutorial tentang pronounciation yang banyak tersedia di internet atau dengan cara menginstall aplikasi yang memberikan materi cara pronounciation dengan benar. dan berikut saya sajikan 3 Aplikasi Android untuk Belajar Pronounciation yang dapat sobar download secara free alias gratis. dengan adanya aplikasi tersebut sehingga sobat bisa melakukan pembelajaran kapan saja dan dimana saja.

1. English Phonetic Pronunciation, publisher : Stavira VN
Tidak sedikit kebanyakan orang lebih suka menggunakan aplikasi ini dalam belajar pronounciation, karena penggunaannya cukup mudah dan jelas, juga disajikan pembahasan dan contoh-contoh pengucapan kata dengan pronunciation yang benar, baik itu dalam bentuk audio maupun video. Semua notasi phonetic disajikan penjelasannya secara jelas dan dikelompokkan kedalam 3 kelompok phonetic, yakni bunyi Vowels, Diphthongs, dan Consonants. Namun sebelumnya harus terlebih dahulu mendownload additional filenya. Sangat cocok untuk para pemula untuk menggunakan dan belajar dari aplikasi ini.
Size : 10,76 MB
Link download via Playstore: Download

2. Sounds : Pronunciation App FREE, publisher : Macmillan Publisher, Ltd.
Struktur pembelajaran dari aplikasi ini adalah mengenalkan macam-macam notasi phonetic, dan cara pengucapannya dalam bentuk audio. Cara penggunaanya pun bisa dikatakan sangat mudah, untuk mengetahui bunyi / cara pengucapan setiap notasi, cukup dengan tap/sentuh symbol phoneticnya, maka akan langsung terdengar suara yang menyebutkan symbol tersebut dengan pronunciation yang benar. Selain itu juga terdapat pilihan QUIZ Taster, PRACTICE TASTER untuk keperluan berlatih kita. Aplikasi ini sangat cocok bagi para pemula dalam bahasa Inggris dalam mempelajari pronunciation yang benar.
Size : 10,20 MB
Link download via Playstore : Download 

3. English Pronunciation, publisher :KEPHAM

Kalau aplikasi yang satu ini secara feature juga hampir sama dengan yang no.1 di atas, namun dilihat dari segi kelengkapan materi, aplikasi ini paling lengkap di antara kedua aplikasi yang dijelaskan di atas. Penjelasan dari setiap notasi Phonetic disajikan secara lebih lengkap serta pengklasifikasiannya lebih tertata. Seperti kalau di atas hanya dibahas pengucapan Vowels secara keseluruhan, tapi di sini dijelaskan juga pembagian klasifikasi turunannya, seperti Short Vowels, Long Vowels, Double vowels sounds, Voiced Consonants, Voiceless Consonants. Lumayan lengkap.
Size : 37 MB
Link download via Playstore : Download

Itulah tadi 3 aplikasi yang direkomendasikan dalam memulai belajar pronunciation yang baik dan benar, silahkan sobat pilih salah satu atau mungkin ketiga-tiganya untuk lebih memantapkan dalam membandingkan keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing apliksi tersebut. 
Tiga Aplikasi Android untuk Belajar Pronunciation Tiga Aplikasi Android untuk Belajar Pronunciation Reviewed by Amer Syarifuddin on Rabu, September 23, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD